` Berita Entertainment Artis Mandarin – 10 Film Terbaik Mandarin Tahun 2015

10 Film Terbaik Mandarin Tahun 2015


Tahun 2015 baru saja dilalui. Selama satu tahun penuh ini, tertinggal beberapa rekor film terbaik yang pernah dibuat tahun 2015. Film film yang dipuji oleh netizen serta berborong piala bergengsi baik nasional maupun internasional. Berikut ini 10 film terbaik Mandarin tahun 2015:

1. The Assassins (刺客聶隱娘)
The Assassins

The Assassins, film asal Taiwan yang disutradarai oleh Ho Hsiao Xian (侯孝賢) dan dibintangi Shu Qi (舒淇) serta Zhang Han (張震). Dikisahkan karakter Nie Ying Niang, seorang pembunuh sadis yang ditugaskan untuk membunuh seorang pejabat. Film ini banyak mendapatkan pujian dari kritikus dan berhasil mendapatkan penghargaan terbanyak di ajang Golden Horse Awards 2015, nominasi 11 penghargaan, dan raih 5 penghargaan. Selain ajang di Taiwan, film tersebut juga raih ajang internasional.

2. Thanatos Drunk (醉.生夢死)
Thanatos Drunks

Film yang dsutradarai oleh Zhang Zhuo Ji (張作驥) mendapatkan sambutan meriah dari ajang Golden Horse Awards 2015. Walaupun tidak sebanyak The Assassins, namun kritikus menyebut film ini mempunyai kualitas yang bagus. Film ini menceritakan kisah dimana dunia tengah dibanjiri dengan kasus pencinta sesama jenis. Sebuah keluarga, ibunya yang bekerja di hiburan malam meninggal karena mabuk. Anaknya baru mengetahui hal ini setelah beberapa hari kematian ibunya. Begitu juga rekan kerja ibunya justru membalas dendam kejadian ini dengan menculik pacar dari anaknya itu.

3. Our Times (我的少女時代)
Our Times

Film yang disutradarai oleh Chen Yu Shan (陳玉珊) dan dibintangi oleh artis muda, Vivian Song (宋芸樺) berhasil masuk sebagai film terbaik 2015. Di ajang Golden Horse Awards sendiri, film ini berhasil memasuki beberapa nominasi. Membawa cerita tentang kisah cinta masa remaja yang mengharukan berhasil meraih rekor pendapatan tinggi di bioskop. Popularitas Vivian juga meningkat berkat film ini. Selain pemeran yang kini banyak dikenali, film ini juga memiliki soundtrack lagu yang cukup heboh. Lagu tersebut berjudul Little Lucky dinyanyikan oleh Hebe Tian.

4. Zinnia Flowers (百日告別)
Zinnia Flowers

Film karya sutradara Lin Shu Yu (林書宇) dan dibintangi oleh Karena Lam (林嘉欣) berhasil raih beberapa nominasi dalam ajang Golden Horse Awards. Berkat film ini, Karena meraih piala Best Actress mengalahkan Shu Qi, Vivian Song, dan beberapa nominator berbakat lainnya. Film ini mengisahkan tentang kematian suami akibat kecelakaan parah. Kesedihan yang dirasakan hingga hari ke 100, apakah gadis ini dapat melepaskan kejadian sedih ini secara ikhlas?

5. Office (华丽上班族)
Office

Film yang dibintangi oleh Sylvia Chang (张艾嘉) berhasil berjaya diajang ajang bergengsi, di Taiwan, Hong Kong, dan juga China. Film berbahasa Kanton ini bercerita tentang kejadian di sebuah kantor dimana mereka bersaing untuk pekerjaan mereka masing masing dengan cara buruk alias niat buruk.

6. Port Of Call (踏血尋梅)
Port Of Call

Film yang dibintangi oleh Aaron Kwok (郭富城) berhasil menduduki salah satu posisi film terbaik 2015. Film ini diangkat dari kisah nyata dimana seorang gadis yang dibunuh dengan sadis, seluruh badannya dipotong potong. Aaron yang berperan sebagai detektif berusaha untuk mencari tahu pelaku pembunuh. Tetapi hal ini justru membuat nyawanya terancam.

7. Saving Mr.Wu (解救吾先生)
Saving Mr Wu

Film yang dibintangi oleh Andy Lau (刘德华) berdasarkan kisah nyata seorang seleb populer Hong Kong yang diculik oleh sekelompok penjahat. Mengapa mereka melakukan hal itu? Dan bagaimana dengan nasib seleb ini? Cari tahu cerita berikutnya dengan menyaksikan film ini.

8. Murmur Of The Hearts (念念)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Film ini disutradarai oleh Sylvia Chang. Film Murmur Of The Hearts menyisahkan kisah tentang 3 orang pemuda/ pemudi yang harus menghadapi kesulitan dalam profesi mereka.

9. The Laundryman (青田街一號)
The Laundry Man

Film dibintangi oleh Joseph Zhang (張孝全), menceritakan tentang kisah sekelompok pembunuh yang menyamar sebagai toko laundry. Tetapi arwah korban korban malah selalu menganggu karakter Joseph Zhang. Setelah diselidiki, ternyata menyimpan sebuah rahasia besar.

10. The Dead End (烈日灼心)
The Dead And

Film yang berhasil membawa Deng Chao (邓超) meraih nominasi aktor terbaik di ajang Golden Horse Awards 2015 kemarin. Film ini bercerita tentang sebuah kasus besar saat ketiga orang teman bersama sama merawat seorang anak perempuan yatim piatu.


Video Terbaru


Review Lagu Terbaru

  • Album Huang Ming Zhi – Cross Over Asia
  • Album Joker Xue – An Unexpected Journey
  • Album Jocie Guo – Jocie Is My Name
  • Album Claire Kuo – Loved
  • Album Sammi Cheng – Nude

  • Review Drama Terbaru

  • Drama Serial Maruko
  • Drama Serial Q-Series: House Of Toy Bricks
  • Drama Serial Love And Life And Lie
  • Drama Serial City Still Believes In Love
  • Drama Serial Stay With Me

  • Review Film Terbaru

  • Film Let’s Break Up
  • Film Journey To The West : The Demons Strike Back
  • Film The Village Of No Return
  • Film Love Contractually
  • Film Trivisa
  • Leave a Comment