` Berita Entertainment Artis Mandarin – 10 Artis Mandarin Dengan Pendapatan Terbesar

10 Artis Mandarin Dengan Pendapatan Terbesar


Berikut ini merupakan daftar 10 artis dengan pendapatan terbesar alias artis terkaya:

1. Faye Wong (王菲)
Faye Wong

Lahir di Beijing 8 Agustus 1969. Faye lebih dikenal sebagai seorang penyanyi hebat dengan penggemar yang banyak. Faye telah membintangi banyak film, termasuk Chungking Express dan Odyssey Cina 2002. Dia menghasilkan banyak uang dengan 13 kali mengadakan serangkaian konser dengan penghasilan mencapai 118 juta yuan atau Rp170 miliar.

2. Zhang Ziyi (章子怡)
Zhang Zi Yi

Namanya cukup terkenal di dunia berkat filmnya seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon, Rush Hour 2, dan Memoirs of a Geisha.

Ziyi merupakan salah satu aktris China paling terkenal secara internasional, dia pernah meraih tiga nominasi penghargaan BAFTA dan nominasi Golden Globe Award. Pendapatannya mencapai 74,5 juta yuan (Rp104 miliar).

3. Fan Bingbing (范冰冰)
Fan Bing Bing

Mulai mencuri perhatian setelah membintangi Cell Phone, Buddha Mountain dan Lost in Beijing. Selain menjadi bintang film, Bingbung mulai melebarkan sayapnya sebagai penyanyi. Bahkan Bing-bing disebut-sebut sebagai China’s Monica Bellucci.

Dia juga memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Tokyo 2010 untuk perannya dalam Buddha Mountain, yang mengangkat profilnya sebagai seorang aktris, bukan hanya dari sisi kecantikan.

Dia juga muncul di Festival Film Cannes ke-64 untuk mempromosikan film barunya My Way. Selain itu, dia dikontrak berbagai iklan lokal maupun luar China, yang membuatnya memiliki penghasilan Rp73 miliar (51 juta yuan).

4. Lin Chi Ling (林志玲)
Lin Chi Ling

Lahir di Taipei, Taiwan, 29 November 1974. Chi-ling memiliki ketenaran tanpa disengaja pada tahun 2003, lewat kamera CCTV dan sejak itu menjadi fenomena Chi-ling (Lin Chi-ling Phenomenon).

Selain memulai debutnya dalam drama di Tokyo, dia dikenal sebagai “Ice Cream-” (plesetan dari kata Chi-ling). Hingga saat ini, dia masih dikenal sebagai Model Taiwan paling cantik. Chi-ling juga bermain film Red Cliff, Welcome to Sha Ma Town, dan Love on Credit, yang menambah penghasilannya hingga Rp81 miliar (56.550.000 yuan).

5. Jolin Tsai (蔡依林)
Jolin Tsai

Lahir di Sinjhuang City, Taiwan, 15 September 1980. Dia terkenal seorang penyanyi, penari, juga aktris. Dia mendapat julukan sebagai Taiwan Golden Melody Award-winning Mandopop singer, dancer and actor.

Jolin mulai terjun ke industri hiburan dengan mengikuti kompetisi menyanyi MTV. Berhasil menjadi juara, Jolin kemudian dikontrak Universal Music dan merilis album pertama Jolin 1019, yang terjual lebih dari 400 ribu eksemplar. Saat ini, dia menjual lebih dari 23 juta kopi albumnya di Asia. Jolin berhasil menggelembungkan pundi-pundinya hingga Rp77 miliar (53.950.000 yuan).

6. Barbie Hsu (徐熙媛)
Barbie Hsu

Mulai dikenal sebagai San Cai di drama seri Meteor Garden, dan film Future X-Cops dan Hot Summer Days. Dia memiliki pengalaman karir menyanyi dan hosting. Sebelumnya, dia sempat membuat duo vokal dengan adiknya Dee Hsu Asos (Suster Shu). Setelah putus dengan Vic Chou pada 2008 silam, dia menikah dengan miliuner China Wang Xiaofei di Beijing tahun lalu. Barbie memiliki penghasilan Rp48 miliar (33.720.000 yuan).

7. Yao Chen (姚晨)
Yao Chen

Lahir di Nanping, Provinsi Fujian, 5 Oktober 1979 silam. Dia mulai terkenal berkat film My Own Swordsman dan If You Are the One 2, serta menjadi blogger sejati.

Nama Yao Chen mulai meroket di 2006 setelah membintangi serial TV fenomenal Lurk. Bahkan lewat serial TV itu dia diganjar Golden Eagle Award 2010 untuk Aktris Terbaik. Yao memiliki penghasilan Rp42 miliar (30,5 juta yuan).

8. Cecilia Cheung (張柏芝)
Cecilia Cheung

Makin terkenal lewat skandal seks di 2008 bersama Edison Chen di samping filmnya seperti The Lion Roars, All’s Well, Ends Well 2011, dan My Kung-Fu Sweetheart.

Cecilia adalah aktris Hong Kong yang juga terjun menjadi penyanyi pop. Dia menikah dengan aktor dan penyanyi Nicholas Tse pada 2006 dan memiliki dua anak laki-laki. Meskipun pernikahannya harus kandas, namun dia memiliki pendapatan Rp42 miliar (30,5 juta yuan).

9. Shu Qi (舒淇)
Shu Qi

Dikenal sebagai salah satu aktris yang memiliki kecantikan Asia lewat film A Beautiful Life, If You Are the One 2, dan Three Times. Shu Qi memulai karirnya sebagai bintang porno, ia muncul di sampul Penthouse Hong Kong untuk edisi Februari di 1995 Februari.

Setelah bergabung dengan produser Manfred Wong, beberapa film softcore Hong Kong seperti Sex & Zen II pada tahun 1996 makin meroketkan namanya. Dia kemudian muncul di beberapa film utama Hong Kong dan menjadi sangat terkenal. Setelah itu dia banyak memenangkan Hong Kong Film Award, Golden Bauhinia Award dan Penghargaan Golden Horse. Dan pendapatannya Rp51 miliar (36.450.000 yuan).

10. Li Bingbing (李冰冰)
Li Bing Bing

Terkenal dengan peranannya sebagai pencuri di A World Without Thieves and Triple Tap dan City of Sky. Bingbing lulus dari Shanghai Akademi Teater dan sekarang menjadi aktris A-list. Pada tahun 2001, ia membintangi serial televisi Young Justice Bao, yang mendorong dia menjadi bintang.

Dia juga telah memenangkan banyak penghargaan. Pada tahun 2011, ia membintangi banyak film dalam versi bahasa Inggris Snow Flower and the Secret Fan. Dari hasil kerja kerasnya setahun Bingbing mendapatkan uang Rp48 miliar (33.720.000 yuan).


Video Terbaru


Review Lagu Terbaru

  • Album Jia Jia – Still Missing
  • Album Miss Ko – Queen Of Queens
  • Album Kenji Wu – Humorous Life
  • Album Shi Shi – Between
  • Album Daniel – Same Way

  • Review Drama Terbaru

  • Drama Serial City Still Believes In Love
  • Drama Serial Stay With Me
  • Drama Serial Life Plan A And B
  • Drama Serial Prince Of Wolf
  • Drama Serial Sparrow

  • Review Film Terbaru

  • Film I Belonged To You
  • Film Railroad Tigers
  • Film The Great Wall
  • Film The Road To Mandalay
  • Film Godspeed
  • Leave a Comment